KETENTUAN UMUM

INFORMASI

  1. Proses penawaran : terbuka via web
  2. Alamat web : http://online.ibid.co.id
  3. Pembayaran : Seluruh pembayaran ( Jaminan / Pelunasan ) ditujukan kepada Rekening PT Balai Lelang Serasi di BCA Cab Sunter Mall Jakarta No. Rekening : 4281.51.52.62
  4. Info: Tlp (021) 735.5999. Email : info.ibid@ibid.astra.co.id

Peraturan

  1. PADA SAAT OPEN HOUSE
    1. Peminat dapat melihat unit yang akan dijual selama acara open house.
    2. Peminat hanya diperkenankan memeriksa kondisi fisik dan kelengkapan kendaraan / motor / gadget, tidak diperkenankan untuk melakukan bongkar pasang atau sejenisnya yang dapat merusak unit.
    3. Peminat dilarang mengambil atau merusak atribut, nomor, tulisan atau tanda-tanda yang menempel pada unit.
  2. KONDISI OBYEK YANG DIJUAL
    1. Kondisi unit yang dijual adalah "sebagaimana adanya".
    2. Peserta wajib meneliti unit yang akan ditawar serta mengetahui kondisi unitnya. Jika terdapat kekurangan atau cacat baik yang terlihat maupun tak terlihat bukan menjadi tanggung jawab penjual .
    3. Untuk memudahkan para peminat , panitia menyediakan daftar lot yang berisi data unit yang dapat dijadikan panduan dalam memilih.
  3. SEBELUM MENGIKUTI LELANG
    1. Peminat yang bermaksud mengajukan penawaran harus terlebih dahulu menyetor uang jaminan sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) / unit mobil, Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) / unit motor dan Rp.200.000,- (duaratus ribu rupiah) / unit gadget,- 20 % dari harga dasar unit / unit Property serta melakukan pendaftaran di web.
    2. Uang jaminan disetorkan ke Rekening PT Balai Lelang Serasi yang harus sudah efektif pada saat pendaftaran peserta Lelang.
    3. Bukti setoran serta copy identitas dapat dikirim via :
      - email ke : info.ibid@ibid.astra.co.id
    4. Peminat dapat melakukan login ke situs online.ibid.co.id untuk memperoleh Nomor Peserta (NPL) dengan melampirkan bukti setoran jaminan serta scan identitas diri (KTP/SIM) yang masih berlaku (ketika pendaftaran detail di web).
  4. PADA SAAT MENGIKUTI LELANG
    1. Hanya peserta Lelang yang memiliki NPL yang bisa mengajukan penawar.
    2. Lelang akan dibuka dengan harga dasar dan kemudian bisa dinaikan dengan kelipatan Rp 500.000 ( lima ratus ribu rupiah)untuk mobil, Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) untuk motor dan Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) untuk gadget,- Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk Property Bandung, - Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk Property Pekanbaru
    3. Pemenang Lelang adalah peserta yang mengajuan harga penawaran tertinggi.
    4. Pemenang sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang ia tawar dan ia menangkan.
  5. PENAWARAN
    1. Hanya peserta yang memiliki NPL yang dapat melakukan penawaran di web.
    2. Harga penawaran adalah kelipatan Rp.500.000,- untuk mobil, Rp.100.000,- untuk motor dan Rp.50.000,- untuk gadget di atas harga dasar.,Rp.3.000.000,- untuk Property Bandung.,Rp.1.000.000,- untuk Property Pekanbaru
    3. Pemenang adalah peserta dengan pengajuan harga penawaran tertinggi.
    4. Peserta hanya berhak memenangkan unit sebanyak jumlah NPL yang dimiliki
  6. PEMENANG
    1. Pemenang adalah penawar tertinggi pada setiap unit yang dijual.
    2. Pemenang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.1.750.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) per unit mobil yang dimenangkan.
    3. Pemenang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.250.000 (dua ratus ribu rupiah) per unit motor dan gadget yang dimenangkan (Untuk Lot Desktop biaya admin dikenakan sebesar Rp. 250.000,Untuk Lot Desktop+Monitor biaya admin dikenakan sebesar Rp. 300.000, Untuk Laptop biaya admin dikenakan sebesar Rp. 300.000, Untuk Mobile Device biaya admin dikenakan sebesar Rp. 250.000).
    4. Pemenang harus melunasi total harga unit yang dimenangkan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja dan biaya admin pemenang lelang setelah tanggal pelaksanaan.
    5. Pemenang yang sudah membayar lunas harga dan efektif di rekening, dapat melakukan pengambilan unit dan dokumen.
    6. Pemenang yang membatalkan diri pada satu atau beberapa unit yang dimenangkan atau tidak melunasi pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dinyatakan wanprestasi (kemenangannya batal) dan uang jaminan hangus.
    7. Pengembalian uang jaminan 100% akan ditransfer ke rekening peserta sebagaimana tercantum dalam form pendaftaran apabila peserta tidak memenangkan unit.
    8. Apabila sampai dengan 2 hari kerja setelah batas pelunasan yang telah ditetapkan unit belum juga diambil pemenang, segala kerusakan dan atau kehilangan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemenang.
  7. FORCE MAJOURE
      Apabila terjadi FORCE MAJOURE seperti bencana alam, kerusuhan masa dan tindakan pemerintah dalam bidang moneter, maka segala akibat dan atau kerugian yang timbul menjadi tanggung jawab pemenang.
  8. KETENTUAN LAIN-LAIN
    1. Biaya yang timbul dalam rangka peralihan hak atau pengambilan / pemindahan kendaraan menjadi tanggung jawab pemenang.
    2. Objek lelang tidak bisa ditukar sebagian atau keseluruhan dengan objek lain manapun.
  9. INFORMASI
    1. IBID tidak membantu pemenang lelang untuk pengiriman gadget luar kota .
    2. Untuk pemenang dalam kota silahkan diambil sendiri di kantor IBID.
    3. Setiap gadget yang telah keluar dari kantor IBID tidak menjadi tanggung jawab IBID untuk itu mohon agar diperiksa secara detail dan seksama.
      Email : info.ibid@ibid.astra.co.id Telp. (021) 735.59.99